Solusi Google Adsense Terkena Banned

Posted on

Adsense merupakan program yang bebas diikuti oleh siapa saja yang ingin mendapakan penghasilan tambahan melalui internet. Dengan memasang iklan Google Adsense pada blog pribadi, maka blogger akan dibayar untuk setiap klik iklan yang didapatkan. Dengan kata lain, Adsense adalah sumber penghasilan dari internet yang diperoleh dari klik iklan yang ada di blog pribadi blogger.

Namun selain memberikan penghasilan bagi para blogger, Adsense memiliki peraturan yang wajib untuk dipatuhi. Jika blogger melanggar, tidak aneh jika Adsense akan terbanned.

Solusi Google Adsense Terkena Banned
Solusi Google Adsense Terkena Banned

Adsense Terbanned? Ini Solusinya!

Google selalu ketat dalam memperhatikan klik iklan Adsense. Jadi, jika Adsense terbanned maka yang menjadi  salah satu penyebab adalah karena sudah melanggar peraturan yang diterapkan oleh Google. Namun jika sama sekali tidak melanggar apapun dan Adsense terbanned, blogger bisa mengajukan banding. Ketika melakukan banding Google akan mempertimbangkan permohonan banding tersebut namun hal itu tidak akan menjamin bahwa akun Adsense bisa kembali aktif.

Jika permohonan banding ditolak oleh Google, maka blogger tidak dapat lagi menggunakan Adsense. Dan menurut peraturan Google Adsense, akun yang sudah pernah terbanned tidak diperbolehkan lagi untuk mengikuti program Adsense. Jika blogger sudah pernah terbanned namun sudah mendaftar lagi, biasanya Adsense terbanned kagi karena sistem pendeteksi pada Google cukup canggih.

Salah satu pertanyaan yang muncul saat akun Adsense terbanned adalah apakah penghasilan akun Adsense terbanned yang tersisa bisa dicairkan? Jawabannya adalah tidak karena Google Adsense akan mengembalikannya kepada pengiklan.

Nah, itulah penyebab Adsense terbanned dan beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan ketika akun Adsense terbanned. Jika ingin tetap menggunakan Adsense, blogger bisa menggunakan solusi Adsense terbanned berikut:

  1. Membuat blog baru

Solusi Adsense  terbanned yang pertama adalah membuat blog baru. Jangan menggunakan nama, alamat, dan juga situs yang sama dengan akun Adsense terbanned. Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa sistem pendeteksi Google cukup canggih sehingga jika tetap menggunakan data yang sama dengan akun Adsense terbanned maka Adsense yang sudah terdaftar lagi akan terbanned.

  1. Melakukan Evaluasi kesalahan

Banyak orang yang akun AdSensenya terkena banned lupa untuk mengevaluasi sebenarnya apa yang menyebabkan akun mereka terbanned. Sebaiknya jika akun anda terbanned, anda cek blog/website anda, apakah ada yang melanggar peraturan Google AdSense atau anda bisa mengecek email pemberitahuan dari google adsense yang berisi kesalahan apa yang ada di blog/website anda.

Solusi Google Adsense Terkena Banned
Solusi Google Adsense Terkena Banned
  1. Cermati kembali peraturan Adsense

Jika sudah berhasil memiliki akun Adsense yang baru dengan semua data yang baru, baca kembali peraturan yang dimiliki Google Adsense. Selain membaca peraturan Google Adsense, lebih baik berhati-hati dan patuhi peraturan yang sudah diterapkan oleh Google Adsense.

  1. Terus berusaha

Jangan cepat menyerah jika belum juga berhasil membuat Adsense baru setelah mengalami akun Adsense terbanned karena banyak sekali blogger yang kembali memiliki akun Adsense setelah Adsense terbanned.

Demikian beberapa solusi Adsense terbanned yang bisa saya sampaikan. Semoga sedikit informasi yang saya berikan bisa bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.